UII Bangun Rumah Sakit Pendidikan

BANTUL (KRjoja.com) - Universitas Islam Indonesia (UII) membangun sebuah rumah sakit di Jalan Srandakan, Pandak Bantul. Dibangunya rumah sakit ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bantul. Nantinya RS UII juga akan difungsikan untuk mendukung pendidikan terutama bagi mahasiswa Kedokteran dari kampus ini.

"Pembangunan Rumah Sakit UII pasti dapat memberikan pelayanan terbaik  bagi rakyat Bantul, ditengah terbatasnya keberadaan rumah sakit di Bantul," kata Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih saat meresmikan RS UII yang juga dihadiri Rektor  UII, Dr Ir Harsoyo MSc dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, Jumat (27/05/2016).

Halim mengungkapkan,  rumah sakit di Bantul memang masih sangat kurang. Kondisi itu tidak hanya dari aspek kapasitas, tetapi juga masuk pelayan pada pasien. Saat ini ini jumlah warga Bantul hampir 1 juta jiwa dan belum semua terkafer jaminan kesehatan, namun Pemkab Bantul optimis akan terkafer jaminan kesehatan tahun 2018.

Sementara Ketua Yayasan Badan Wakaf UII, Lutfi Hasan mengatakan, rumah sakit sudah mulai dibangun itu diperkirakan beroperasi secara penuh dalam jangka waktu 3-4 tahun ke depan.  Dibangunnya rumah sakit itu sekaligus untuk melengkapi syarat dari Dikti terkait adanya Fakultas Kedokteran di UII. (Roy)